IHSG Dibayangi Koreksi Akibat Capital Outflow, Intip Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 8 poin atau 0,12 persen di level 6.868, pada pembukaan perdagangan Senin, 21 Agustus 2023.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk terkoreksi wajar pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi mengalami koreksi wajar," kata William dalam riset hariannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto, Indodax Sebut Bisa Tingkatkan Kepercayaan

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, pada awal pekan pola gerak IHSG terlihat masih berada dalam fase konsolidasi, di tengah maraknya rilis kinerja emiten semester I-2023.

AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 6,62 Triliun pada Tahun 2023

"Masih cukup besarnya potensi koreksi wajar, ditunjang oleh terjadinya capital outflow yang telah tercatat selama bulan Agustus," ujar William.

Sedangkan, sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Namun dalam jangka panjang, IHSG masih berada dalam jalur uptrend. Sehingga momentum tekanan dapat dimanfaatkan melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.757-6.954," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBRI, ICBP, JSMR, BBCA, ASRI, EXCL, AALI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya