4 Tahun Berdiri, Majoo Catat Layani Transaksi UMKM Rp 2 Triliun Per Bulan

Ilustrasi transaksi digital.
Sumber :
  • https://www.einfochips.com/

Jakarta – PT Majoo Teknologi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Majoo, merayakan pencapaiannya dalam perjalanan empat tahun yang telah memetakan jalan bagi pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Transaksi UMKM yang telah diproses perusahaan saat ini sudah mencapai Rp 2 triliun per bulan.

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Adi Wahyu Rahadi, Founder & Chief Executive Officer Majoo Indonesia mengungkapkan, Majoo telah mengakuisisi lebih dari 45.000 pengguna berbayar dari seluruh Indonesia dengan retensi 12 bulan terbaik di pasar.

“Perjalanan selama empat tahun ini adalah bukti nyata dari upaya kami dalam menghadirkan inovasi yang membantu para wirausaha. Dengan bangga, Majoo telah merangkul lebih dari 600 kota di seluruh Indonesia, memimpin gerakan digitalisasi yang cepat dan kuat,” ujar Adi dikutip dari keterangannya, Jumat 1, September 2023.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen

Ilustrasi digitalisasi.

Photo :
  • Pixabay

Dia mengatakan, Majoo berfokus untuk terus membuka potensi UMKM Indonesia dengan menyediakan lebih banyak produk, memperluas jangkauan pelanggan, dan kemitraan untuk mempercepat penetrasi pasar. Dengan, beragam bisnis mulai dari F&B hingga barbershop, binatu, dan toko serba ada.

Perajin di Bantul Ini Ubah Limbah Jadi Kerajinan Logam Beromset Ratusan Juta Per Bulan

“Sebanyak 80 persen UMKM pertama kali mengenal teknologi digital berkat peran sentral yang dihadirkan oleh aplikasi Majoo. Ini adalah bukti nyata bagaimana Majoo telah menjadi mitra setia bagi para wirausaha dalam menjawab digitalisasi,” tambahnya.

Lebih lanjut menurutnya, selama perjalanan pasca-pandemi COVID-19, bisnis dari para wirausaha terus meningkat. Mereka dapat dengan mudah menyesuaikan perkembangan era digital. Hal ini menjadi bukti bahwa dalam perjalanannya, Majoo terus memberikan solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan para wirausaha.

Memasuki tahun ke-4, Majoo menghadirkan inovasi yang dibutuhkan bisnis berskala besar dengan meluncurkan Majoo Prime. Fitur-fitur unggulan dalam Prime memberikan solusi untuk kebutuhan segala jenis usaha, seperti Prime F&B untuk sektor makanan dan minuman, Prime Jasa untuk layanan profesional, dan Prime Ritel untuk perdagangan.

“Dari kebutuhan para wirausaha yang menginginkan usahanya naik kelas dan operasionalnya tidak terganggu, Majoo Prime hadir dengan fitur-fitur khusus yang lebih lengkap.” ujar Adi.

Majoo.

Photo :
  • Dokumentasi Majoo.

Selain itu, di tahun ke-4 ini hadir pula inovasi pada peningkatan User Interface (UI) dan User Experience (UX) melalui riset kepada pengguna Majoo sebelumnya, sehingga tampilan menjadi lebih modern. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan user experience, mempercepat proses operasional, serta penggunaan yang lebih efisien.

“Selama berjalannya empat tahun Majoo, kami selalu mendengarkan masukan dari para wirausaha untuk tetap relevan dengan perubahan perilaku konsumennya. Untuk itu, kami harap langkah ini dapat mempermudah mereka dalam mengelola bisnisnya,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya