PLN Indonesia Power Pastikan Pasokan Listrik Aman Dukung Kelancaran KTT ASEAN

Pembukaan KTT ASEAN ke-43
Sumber :
  • gallery.asean

Jakarta – PLN Indonesia Power memastikan pasokan listrik aman dan andal selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta. Seperti diketahui, agenda KTT ASEAN di Jakarta ini berlangsung pada 5-7 September 2023. 

Tekan Emisi Karbon, Kementerian Investasi dan VKTR Hibahkan 3 Bus Listrik ke UGM

Dengan masa siaga kelistrikan sejak 25 Agustus hingga 7 September 2023, PLN memasok listrik andal dengan skema zero down time. PLN juga mengerahkan ratusan personel untuk memastikan sistem pembangkitan, transmisi dan distribusi siap untuk menyukseskan KTT ini.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra mengatakan, melalui unit pembangkit yang terkoneksi di sistem kelistrikan Jawa Bali utamanya menyuplai wilayah Jakarta siap. Hal ini yang mendukung PLN untuk menyukseskan gelaran KTT ASEAN ke-43 dengan hadirkan pasokan listrik yang andal dengan rata-rata Hari Operasional Pembangkit (HOP) diatas 20 hari.

Anak Buah Luhut Sebut Lebih Cocok Mobil Listrik, Hidrogen Buat Bus dan Truk

"Kami PLN Indonesia Power, siap mendukung PLN dalam gelaran KTT ASEAN ke-43, siap hadirkan listrik yang andal melalui pembangkit kami dengan rata-rata HOP di atas 20 hari," ujar Edwin dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 September 2023.

Pembukaan KTT ASEAN ke-43

Photo :
  • gallery.asean
Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

PLN Indonesia Power telah dan selalu memastikan keandalan unit pembangkitnya dengan mengerahkan enjiner-enjiner terbaik yang dimiliki dalam momentum bersejarah ini.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menjelaskan gelaran KTT ke-43 ASEAN ini akan menjadi wajah Indonesia di mata kawasan dan juga dunia. 

"Ini adalah tugas kita, menjaga keamanan dan ketahanan kelistrikan KTT ASEAN. Untuk itu, kami pastikan seluruh personel kami siap untuk menyukseskan KTT ini," ucap Darmawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya