Masyarakat Umum Sudah Bisa Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Besok

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)
Sumber :
  • KCJB

Jakarta – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan dimulai besok, Jumat, 15 September 2023.

Whoosh Tebar Promo Wisata Sampai 12 Mei 2024, Simak!

Dia menjelaskan, uji coba KCJB itu dilakukan, sebelum target rencana peresmiannya oleh Presiden Jokowi pada 1 Oktober 2023 mendatang.

"Ya, besok sudah mulai (uji coba KCJB)," kata Budi Karya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

20,000 Whoosh Tickets Sold on the Ascension of Jesus Christ Holidays

Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Photo :
  • Dok. KCIC

Dia menambahkan, uji coba KCJB itu akan dilakukan selama 15 hari, sampai tanggal 30 September 2023. Namun, Budi Karya mengaku belum mengetahui bagaimana mekanisme pendaftaran uji coba KCJB, bagi masyarakat umum tersebut.

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

"Saya enggak tahu. Sudah jalan (pendaftarannya). Proses (uji coba KCJB) sampai 30 September," ujarnya.

Diketahui, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan bahwa hingga saat ini, telah terdapat sekitar 600 orang yang merupakan warga terdampak pembangunan jalur kereta cepat sepanjang Stasiun Halim sampai Stasiun Tegalluar, yang telah mendaftar untuk ikut uji coba kereta cepat.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengungkapkan, warga terdampak pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) memang diprioritaskan untuk mendapat kuota uji coba sekitar akhir September 2023 ini, dengan berkoordinasi bersama kecamatan-kecamatan setempat.

"Untuk warga di sekitar jalur, kita sudah koordinasi dengan seluruh kecamatan dari sepanjang Halim sampai Tegalluar yang mengkoordinir bagi warga yang akan berangkat. Total sampai saat ini sudah mencapai sekitar 600 orang," kata Eva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya