Perkenalkan Proyek Strategis Nasional, MIND ID Gunakan Teknologi Canggih

MIND ID.
Sumber :
  • Dokumentasi MIND ID.

Jakarta – BUMN holding industri pertambangan MIND ID dalam mempromosikan Proyek Strategis Nasional (PSN) menggunakan teknologi canggih, yakni Downstream Virtual Experience.

BNN Pelajari Teknologi Investigasi Narkotika Milik DEA di AS 

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan, pihaknya menggunakan ruangan dengan teknologi imersif yang menampilkan visual menarik. Di ruang ini, pengunjung juga diajak berpetualang dengan konten imersif yang disajikan.

"Di mana konten imersif yang ditampilkan MIND ID berupa proyek dan smelter milik Grup MIND ID, seperti Smelter FeNi Haltim milik PT Antam, PLTU Mulut Yambang Sumsel 8 besutan PT Bukit Asam, Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah milik PT Inalum dan PT Antam, Smelter Tembaga Single Line garapan PTFI, dan Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace milik PT Timah," kata Heri dalam keterangan Minggu, 17 September 2023.

Helatan Sewindu PSN sendiri terlaksana berkat kerja sama Kementerian dan lembaga negara, Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK) PSN, lembaga internasional dan swasta yang menjadi bagian dalam PSN dengan tujuan mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2024.

Lestarikan Kerajinan Lokal, UMKM Binaan MIND ID Ramaikan HUT Dekranas

Jokowi hadiri Acara Sewindu Proyek Strategis Nasional di Mal Kota Kasablanka

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Yusuf mengatakan, perkembangan teknologi digital telah menciptakan banyak terobosan dalam menghadirkan konten kreatif. Selain menyajikan audio-visual, teknologi imersif ini membuat pengunjung dapat berinteraksi langsung.

2 Pekerja Luka-luka Imbas Ledakan di Smelter Nikel Kaltim, Begini Kronologinya

“Untuk itulah MIND ID membuka sebuah ruang pamer imersif. Sebagai institusi yang berfungsi mengelola sumber daya alam, MIND ID menyediakan ruang bagi khalayak untuk mengenal lebih dekat pengetahuan tentang energi dan tambang serta menimba inspirasi dari pengalaman itu,” ujarnya.

Menurut Heri, keingintahuan manusia untuk mengetahui sebuah objek biasanya tidak hanya terbatas untuk melihat, tetapi juga dapat merasakannya. Oleh karena itu, MIND ID menawarkan teknologi yang memungkinkan pengunjung dapat merasakan suatu kisah sekaligus mencipta ruang yang berkesan tampak nyata.

MIND ID.

Photo :
  • Dokumentasi MIND ID.

“Dengan adanya ruang pamer imersif di pameran Sewindu PSN Edutainment Expo ini diharapkan dapat mendorong kunjungan ulang yang akhirnya juga meningkatkan literasi masyarakat dan tentu dalam momen Hari Pelanggan Nasional ini kita bisa lebih mendekatkan diri kepada pelanggan,” terangnya.

MIND ID sebagai perusahaan pemerintah ikut serta dalam helatan Sewindu PSN dengan menampilkan pameran dan sarana edukasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang PSN dari mulai dampak serta manfaatnya.

"MIND ID terus berupaya menjalankan mandat yang sudah diberikan pemerintah untuk tujuan mulia dan memberikan manfaat dan kemajuan bagi masyarakat. Kami terus memberikan nilai lebih untuk Indonesia," tutur Heri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya