Bahlil Jamin Investasi di Pulau Rempang untuk Kesejahteraan Rakyat

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • Antara

Batam - Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan, investasi di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

Presiden Jokowi Dorong Penyelesaian Situasi Palestina di Forum WWF ke-10

Bahlil mengatakan, dirinya akan melakukan rapat setiap minggunya bersama Gubernur dan BP Batam untuk membahas percepatan pengembangan kawasan tersebut.

"Yakinlah bahwa ini investasinya untuk kesejahteraan rakyat. Ini menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan. Dan masyarakat yang akan kita geser, pergeseran dari pulau itu, itu mereka juga akan diberikan hak-haknya," ujar Bahlil Minggu, 17 September 2023.

Bahlil melanjutkan, pada rapat koordinasi percepatan pengembangan investasi ramah lingkungan kawasan pulau Rempang. Pihaknya juga membahas terkait pencabutan izin beberapa oknum yang membangun usaha atau memiliki lahan di Rempang. "Ini juga harus membutuhkan penanganan khusus," kata dia.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Perkebunan Tebu, Bahlil Jamin Hak Warga Lokal

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bakal mengutus Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk mengatasi persoalan di Pulau Rempang.

Putin Bertemu Xi Jinping, Perang Ukraina Jadi Topik Diskusi

"Saya kira nanti, mungkin besok atau lusa Pak Menteri Bahlil akan ke sana, akan memberikan penjelasan mengenai ini," kata Presiden Jokowi, kepada awak media di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa 12 September 2023. (ant)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Posko Pengungsian Korban di Sumbar

Presiden Jokowi Percepat Relokasi Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah sudah siap merelokasi korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat. Adapun korban yang terdampak tersebut mencapai ratusan jiwa

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024