Menhub: Transformasi ASDP Bantu Dongkrak Pariwisata RI

Pelabuhan ASDP. (ilustrasi)
Sumber :
  • Dokumentasi ASDP.

Jakarta – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), yang dinilai telah berhasil meningkatkan transformasi khususnya pada sektor penyeberangan.

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG

"ASDP telah berhasil melakukan peningkatan dalam industri penyeberangan yang modern, khususnya pada segi digitalisasi dengan menerapkan system cashless dan online ticketing pada pelayanannya," kata Budi Karya dalam keterangannya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Menhub Budi Karya Sumadi Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Indonesia Bakal Punya Bullion Bank, Apa Untungnya?

Dia menekankan bahwa ASDP tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengguna jasa melalui konektivitas di wilayah nusantara, namun juga telah berkontribusi dalam mendukung sektor pariwisata di Indonesia.

ASDP di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu, 26 Mei 2019.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yandhi Deslatama (Serang)
Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

"Misalnya dengan adanya pembangunan Kawasan Bakauheni Harbour City dan Kawasan Terintegrasi Marina Labuan Bajo," ujar Budi Karya.

Karenanya, Menhub pun mengucapkan selamat atas peluncuran dan bedah buku transformasi ASDP "Elevating Civilization to The Next Level", yang digelar pada Kamis, 12 Oktober 2023 di Kantor Pusat ASDP, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Buku ini merangkum perjalanan ASDP menuju transformasi, baik dari manajemen hingga operasional dan pelayanan, yang diharapkan mampu meningkatkan peradaban di Indonesia.

Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

"Saya senang sekali dan mengapresiasi atas peluncuran Buku Transformasi Bisnis ASDP yang merekam kiprah perjalanan ASDP tersebut," ujarnya.

Senada, Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi, menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak, yang telah bergandeng tangan dalam mewujudkan transformasi pada ASDP.

"Diluncurkannya buku ini merupakan bentuk rasa syukur kami tentunya atas perjalanan yang luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, mitra kerja, Ferizyan, dan pihak-pihak yang senantiasa mendukung perkembangan ASDP hingga saat ini,” kata Ira.

Dia juga menambahkan bahwa buku transformasi ini dapat menjadi sejarah perjalanan perusahaan. "Perjalanan ASDP masih sangat panjang. Buku ini nantinya akan menjadi pijakan bagi ASDP untuk terus tumbuh berkelanjutan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya