BRINS Gencarkan Edukasi Literasi dan Inklusi, Rangkul Komunitas Parenting

BRINS gencarkan kegiatan Inklusi dan Literasi
Sumber :
  • Dok. BRINS

Jakarta – BRI Insurance (BRINS) gencar melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi. Teranyar, BRINS melaksanakannya dengan merangkul masyarakat, komunitas parenting hingga kawula muda.

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Dalam keterangan resminya, BRINS menyatakan berupaya memberikan dukungan melalui cara yang inovatif seperti edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif yang aman dari berbagai risiko. Kegiatan Inklusi dan Literasi asuransi ini dilaksanakan pada acara Music Zone di Anjungan Sarinah, akhir pekan ini. 

Acara ini digelar sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi di kalangan masyarakat, komunitas parenting, dan kawula muda. Acara Music Zone ini juga menyajikan sederet rangkaian acara yang menarik, salah satunya adalah public talkshow dan para penampilan musisi. Kegiatan Inklusi dan Literasi asuransi ini disampaikan langsung oleh BRI Insurance yang diwakili oleh divisi Digital Bisnis BRINS, Ines.

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Menurutnya, dengan memiliki asuransi, financial plan tidak akan terganggu supaya kualitas hidup menjadi lebih baik. “Masa depan keluarga yang selalu terlindungi, dan kondisi masyarakat yang lebih sejahtera karena terlindungi dari segala macam risiko,” ujar Ines dikutip dalam keterangannya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • Istimewa
Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance yang mengusung tema “Mudah, Aman, dan Nyaman Bersama BRINS’ ini memberikan informasi perihal inklusi dan literasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan meningkatkan perkembangan industri asuransi.

Melalui acara ini, diharapkannya, dapat terdorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi, serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial.

Dengan demikian, dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan seperti kebutuhan seperti komunitas parenting yang bisa menggunakan asuransi BRINS ASRI dan asuransi BRINS DIRI yang dapat diakses dengan mudah pada aplikasi BRINSmobile yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan.

Acara ini juga dihadiri oleh Wike selaku Ahli Financial Planner yang ikut mendukung kegiatan BRINS dalam memberikan Inklusi dan Literasi keuangan. Menurut Wike, risiko itu bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, yang mungkin akan berdampak pada kita atau pun harta benda yang kita miliki. 

"Apalagi masih banyak orang yang belum mempunyai asuransi padahal asuransi itu menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki, seperti asuransi diri yang mampu melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya