Socomec Tegaskan Komitmen Dukung Target Elektrifikasi 99% di RI

Konferensi pers Socomec.
Sumber :
  • Dok. Socomec

Jakarta Socomec, sebagai perusahaan global dalam inovasi solusi daya kritikal siap mendukung rencana pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Salah satunya mengenai target Pemerintah untuk mencapai tingkat elektrifikasi 99 persen di Indonesia.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Chief Executive Officer (CEO) Socomec Asia Pacific, O’Niel Dissanayake mengatakan, Asia menjadi bagian penting dalam bisnis perusahaan.

"Asia menjadi bagian penting bagi bisnis kami, dan Socomec ingin melayani pasar ini melalui riset dan pengembangan produk dan juga turut berpartisipasi dalam proyek-proyek yang sedang berlangsung," kata O’Niel dalam keterangannya, Rabu, 1 November 2023.

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Katalog produk Socomec

Photo :
  • Dok. Socomec

Socomec pun bekerja sama dengan distributor terkemuka PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo. Dalam hal ini diadakan acara jamuan makan malam bersama para pelanggan dan mitra bisnis mereka untuk merayakan kepemimpinan pasar Socomec dan memperteguh komitmen dalam mendukung target elektrifikasi Indonesia.

Pakai Skema Baterai Swap, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Jadi Rp15 Juta

"Melalui kerjasama dengan PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo, kami yakin Socomec dapat meningkatkan pelayanan bagi pelanggan kami menjadi lebih baik lagi. Acara ini adalah wadah bagi kami untuk menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada pelanggan kami atas kepercayaan dan dukungan yang baik untuk Socomec selama ini," jelasnya.

O’Niel mengatakan, kesiapan dan komitmen Socomec dan PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo dalam melayani segmen pasar yang beragam di Indonesia melalui produk dan solusi kelistrikan yang inovatif, tangguh, dan berkelanjutan menjadi pokok penting dalam acara ini.

"Saat ini Indonesia menjadi salah satu emerging market di dunia, dan salah satu target pemerintah adalah untuk dapat mencapai tingkat elektrifikasi 99 persen di Indonesia. Socomec bertekad untuk mendukung rencana pembangunan yang berkelanjutan di negara ini," ujarnya.

Dukung Target Net Zero Emission

Pada acara penghargaan pelanggan ini, tidak hanya menekankan pentingnya berkolaborasi dengan mitra, pelanggan, dan komunitas setempat. Tetapi juga menyoroti dedikasi Socomec dalam memberikan dampak positif pada lingkungan dan mendukung target net-zero emission dari pemerintah Indonesia dengan terus meluncurkan produk inovatif untuk solusi energi terbarukan dan sistem energy monitoring untuk mendukung efisiensi energi.

Pun, tegasnya, Socomec berkomitmen untuk memiliki produk-produk yang 100 persen tersertifikasi PEP Eco-Passport dimana seluruh mata rantai produksi dinilai sudah sesuai dengan prinsip keberlanjutan bagi lingkungan.

Sementara itu, Managing Director Regional Asia Tenggara & Pasifik Thierry Mounier mengatakan, kemitraan yang dijalin antara Socomec dan PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo memberikan akses yang lebih luas untuk ketersediaan produk dan solusi inovatif yang ditawarkan Socomec bagi masyarakat Indonesia.

"Kami adalah spesialis dalam solusi ketersediaan daya dan monitoring energy. Dengan kemitraan ini, pelanggan dan mitra bisnis Socomec di Indonesia akan memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan produk Socomec yang kini semakin mudah dijumpai dengan jaminan ketersediaan stok di dalam negeri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya