Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Produsen Toto Janji Terus Investasi di Indonesia

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)
Sumber :
  • vivanews/Andry

Jakarta – Salah satu perusahaan saniter ternama di Indonesia, yakni PT Surya Toto Indonesia Tbk, menegaskan komitmen untuk terus mengembangkan bisnis dan investasinya di Tanah Air.

AirAsia Indonesia Bukukan Pendapatan Rp 6,62 Triliun pada Tahun 2023

President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk, Hanafi Atmadiredja mengatakan, Toto Indonesia telah bertumbuh dari satu pabrik di pinggiran Jakarta dengan seratus karyawan, menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta dan satu di Surabaya dengan lebih dari empat ribu karyawan.

"Hal ini baru permulaan. Seiring pertumbuhan Indonesia, kami akan terus berinvestasi di negara ini," kata Hanafi dalam keterangannya, Kamis, 30 November 2023.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

Ilustrasi toilet duduk

Photo :
  • Instagram/Toto Indonesia

Dia menjelaskan, kemitraan yang terjalin secara jangka panjang bersama Toto Ltd, adalah kunci dari kesuksesan yang diraih oleh PT Surya Toto Indonesia Tbk dan PT Surya Pertiwi Tbk. Kemitraan ini menurutnya memungkinkan modernisasi teknologi dari Jepang, agar bisa berpadu dengan aspek lokal.

Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk

"Kami yakin bisa terus menghadirkan produk yang berteknologi tinggi, estetik, dan sekaligus terjangkau untuk mengentaskan problem sanitasi di Indonesia melalui inovasi dan teknologi," ujarnya. 

Karena itu, sebagai wujud syukur atas eksistensi keduanya selama empat dekade lebih, PT Surya Toto Indonesia Tbk pun merayakan ulang tahun ke-45 dan PT Surya Pertiwi Tbk merayakan ulang tahun ke-55.

President Director PT Surya Pertiwi Tbk, Willianto Alim menyampaikan, perayaan ulang tahun PT Surya Pertiwi Tbk ke-55 tahun dan PT Surya Toto Indonesia Tbk ke-45 tahun ini, adalah milik seluruh supplier, developer, arsitek dan desainer interior, dealer, distributor, kontraktor, vendor, karyawan, dan semua yang terlibat aktif dan kontributif.

Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Selama bertahun-tahun, Willianto mengakui bahwa banyak sekali konsumen yang mengatakan kepada pihaknya, bahwa mereka merasa disambut hangat oleh Toto saat memasuki kamar mandi mereka.

"Hal itu karena produk kami indah, tahan lama, dan yang paling penting aman untuk digunakan. Ke depannya, kami berjanji akan bekerja sepenuhnya, dan memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk generasi mendatang," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya