Sosok Benjie Yap, Diperkenalkan Unilever Indonesia Jadi Presdir Pengganti Ira Noviarti

Benjie Yap.
Sumber :
  • Linkedin Benjie Yap.

Jakarta – Ira Noviarti resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Unilever Indonesia. Selain itu, ada tiga direksi lainnya yang mengundurkan diri dari Unilever.

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

Melalui surat No. 11/UNVR/XI/2023 yang disampaikan manajemen kepada Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI Lidia M Pandjaitan. Sosok Benjie Yap akan menggantikan posisi Ira sebagai presdir di Unilever Indonesia.

"Bapak Benjie Yap yang akan menjabat sebagai presiden direktur Perseroan," tulis surat tersebut dikutip Jumat, 1 Desember 2023.

Komisaris hingga Direksi Bank Mandiri Dapat Kucuran Saham Program Remunerasi

eks Presiden Direktur Unilever, Ira Noviarti

Photo :
  • Instagram @iranoviarti

Benjie Yap saat ini merupakan chairman dari Unilever Philippines, Inc yang telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Unilever. Dia telah menduduki berbagai posisi di bidang Supply Chain, Marketing, and Customer Development.

Catat! Cuma 5 Nomor Ini Dipakai Polda Metro Kirim Surat Tilang Via WA

Pada surat itu dijelaskan, Benjie sudah bergabung dengan Unilever sebagai technical management trainee pada tahun 1994, dengan tugas awal pada bagian manufaktur, teknik, R&D, dan pengembangan kemasan.

Kemudian, dia beralih karir dan bergabung dengan bagian marketing sebagai marketing director of home care pada tahun 2001.

Lalu, bergabung dengan dewan direksi nasional Unilever Philippines, Inc sebagai foods managing director, VP for home care and foods, dan VP for customer development.

"Bapak Benjie Yap juga mengambil peran internasional sebagai product development manager di Port Sunlight UK pada tahun 1999 dan sebagai VP home care unilever Thailand pada tahun 2009," terangnya.

Selain itu, Benjie juga menerima berbagai penghargaan di antaranya IABC CEO Excel Award pada tahun 2007, dan AGORA Outstanding Achievement Award for Marketing Management pada tahun 2015.

Logo Unilever.

Photo :
  • Unilever.co.uk

Sejak tahun 2021, ia menjadi bagian dari Globe’s Business Council dan saat ini juga duduk sebagai anggota Dewan Penasihat Fakultas Teknik Universitas De La Salle.

Benjie sendiri merupakan, lulusan terbaik dari Universitas De La Salle dengan gelar BS Industrial Engineering dan studi minor mechanical engineering.

Lanjut surat tersebut, untuk ketiga posisi direksi Unilever lainnya saat ini dalam tahap seleksi kandidat. Dan akan menginformasikan kandidat direktur yang akan ditunjuk melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan kebutuhan Perseroan.

"Perseroan percaya bahwa kompetensi dan kemampuan dari kandidat Presiden Direktur yang baru maupun Direktur-Direktur yang ada saat ini dapat terus berkontribusi pada strategi dan operasi masa depan Perseroan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya