Cek Stok Beras di NTT, Jokowi Janjikan Bantuan El Nino Rp 400 Ribu Segera Cair

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers kepada awak media
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi Kompleks Pergudangan Danga, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), guna mengecek stok beras di sana.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Presiden juga menyapa masyarakat sambil membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP), kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah hadir di sana.

Presiden Jokowi tinjau stok cadangan beras pemerintah di gudang Bulog, Bogor

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Dia menjelaskan, bantuan pangan CBP yang diserahkan ini, merupakan bantuan kepada tambahan penerima yang baru terdaftar. Presiden memastikan, bantuan serupa akan terus disalurkan oleh pemerintah hingga bulan Maret 2024 mendatang.

"Ibu dan bapak semuanya, yang ke sini itu yang tambahan bukan yang reguler, nanti setelah Desember, Januari, Februari, Maret dapat lagi ya," kata Jokowi dalam keterangannya, Selasa, 5 Desember 2023.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Presiden juga berjanji, bagi masyarakat yang belum menerima bantuan El Nino sebesar Rp 400.000 dari pemerintah, maka akan dikirimkan segera pada bulan Desember 2023.

"Ini yang ada di sini sudah terima BLT El Nino belum Rp 400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima," ujarnya.

Namun, Jokowi mengingatkan beberapa hal yang masih harus diselesaikan. Salah satunya adalah data rekening penerima, yang belum semua masyarakat miliki dan terdaftar. Karenanya, Presiden meminta kepada Bupati Nagekeo untuk segera menyelesaikan hal tersebut.

"Ini yang baru ya? Ada yang baru, ada yang lama, nanti saya bicarakan dulu. Nanti biar Pak Bupati saja yang ngurus. Yang paling penting berasnya Desember sudah diterima, nanti di Januari, Februari, Maret diterima lagi ya," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM)

Photo :
  • Setpres

Setelah membagikan bantuan beras, Presiden Jokowi menuju gudang penyimpanan beras yang ada di sana, untuk mengecek dan memastikan stok beras yang dimiliki oleh Kabupaten Nagekeo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya