Cak Imin Slepet Gibran soal Banyaknya Proyek Besar di Solo: Kasih Dong Tips and Triknya?

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberikan pertanyaan bernada sindiran kepada cawapers nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam sesi tanya jawab debat cawapres. Ia mempertanyakan, kenapa banyak sekali proyek-proyek besar di Solo.

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Mulanya, Cak Imin memuji keberhasilan Gibran sebagai Wali Kota Solo. Mantan Menaker itu juga memuji Gibran yang menjadi pengusaha sukses.

"Pak Gibran ini telah berhasil menjadi Wali Kota sekaligus pengusaha yang sukses, bahkan berbagai proyek proyek besar telah berhasil dibangun di Solo," kata Cak Imin dalam debat cawapres, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Cak Imin mengakui itu merupakan sebuah prestasi. Namun, ia meminta Gibran memberikan tips dan trik agar daerah lain bisa merasakan hal yang sama.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

"Ini menjadi prestasi, tetapi kita ingin prestasi ini ditularkan kepada yang lain, saya ingin pak Gibran menyampaikan tips and trik," katanya. 

Imin mengatakan, jika ada tips dan triknya, maka tentu para kepala daerah, Bupati atau Wali Kota lain bisa belajar.

"Agar Bupati, Wali Kota yang lain bisa belajar agar proyek besar bisa dimasukkan ke Kota Solo, bagaimana caranya ini?," tanya Imin dengan raut penasaran.

Simak sesi debat tersebut di channel YouTube VIVA.co.id:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya