Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Jalan tol Pamulang-Cinere.
Sumber :
  • Antara.

Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin, 8 Januari 2024. Kepala Negara mengatakan, jalan tol ini dibangun sepanjang 14,8 kilometer.

Buka Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Harus Seirama dengan Pusat

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang total panjang 14,8 kilometer dan total investasi yang dikeluarkan Rp 4 triliun,” kata Presiden Jokowi.

Jalan tol ini, kata dia, akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek, terdiri dari Tol Lingkar Dalam, ada JORR, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang

“Dan jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2. Yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi, tadi saya tanya ke Menteri PU (Basuki Hadimuldjono) bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini,” ujarnya.

Presiden mengatakan pengoperasian jalan tol ini akan memberikan banyak pilihan ke masyarakat, khususnya di Cibubur-Bogor-Tangerang untuk jangkau tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya, tanpa harus perlu masuk ke Tol Dalam Kota. 

Resmikan Pendidikan Dokter Spesialis, Jokowi: Banyak Keluhan dari Daerah

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan, dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” jelas dia.

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Presiden Jokowi memberikan sejumlah evaluasi atas penyelenggaraan mudik Lebaran 2024 lalu dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini Senin, 6 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024