Jokowi Groundbreaking Kantor Otorita IKN Senilai Rp 509 Miliar

Presiden Jokowi saat Groundbreaking sejumlah proyek di IKN Nusantara
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Gedung Kantor Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu, 17 Januari 2024.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

“Hari ini kita kembali melakukan peletakan batu pertama Gedung Kantor Otorita IKN,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi saat Groundbreaking sejumlah proyek di IKN Nusantara

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

Adapun, kata Jokowi, gedung ini terdiri dari gedung utama, gedung data center dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang pada tahap pertama. Dijelaskannya, nilai konstruksi gedung ini mencapai ratusan miliar rupiah.

“Gedung Kantor Otorita IKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28.000 meter persegi dengan nilai konstruksi Rp 509 miliar,” ujarnya.

BIN Shows Commitment to Maintain Security of IKN Nusantara

Dilengkapi Layanan Terpadu Satu Pintu

Kata Jokowi, gedung ini akan menjadi tempat kerja para pegawai Otorita IKN yang akan dilengkapi layanan terpadu satu pintu. Kemudian, Otorita IKN akan dilengkapi dengan data center dan command center serta urban gallery, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara real time, memberi pelayanan yang lebih cepat dan profesional.

“Saya harap Gedung Kantor Otorita IKN dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan Otorita IKN makin terorganisasi terpusat dan optimal, serta karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN, mewujudkan kota nusantara yang kita cita-citakan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya