Iran-Israel Memanas, Sri Mulyani Kumpulkan Pejabat Kemenkeu Bahas Antisipasi Situasi Ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengumpulkan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk membahas situasi ekonomi dan keuangan akibat situasi geopolitik yang memanas. Salah satunya antara Israel dan Iran

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Sri Mulyani mengatakan, rapat ini dilakukan bersama Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara dan eselon I Kemenkeu. Momen ini pun dibagikan Sri Mulyani lewat Instagram pribadinya. 

"Minggu Malam ini rapat bersama Wamenkeu @suahasil dan para eselon satu terkait. Perkembangan situasi ekonomi dan keuangan global dan tensi geopolitik yang sangat tinggi bergerak cepat dan dinamis," kata Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati Senin, 15 April 2024.

Terima Ancaman, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Tutup Kantornya di Yerusalem Timur

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Photo :
  • Instagram @smindrawati

Menurut Bendahara Negara itu, kondisi geopolitik yang memanas itu akan mempengaruhi berbagai indikator ekonomi. Sehingga, hal itu harus diwaspadai oleh Pemerintah.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

"Kondisi ini mempengaruhi berbagai indikator ekonomi yang perlu diantisipasi dan diwaspadai," jelasnya.

Dia menegaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan terus menjadi instrumen dalam menghadapi gejolak dan dinamika global maupun nasional.

"APBN akan terus menjadi instrumen yang penting dalam menghadapi gejolak dan dinamika global dan nasional," terangnya.

Selain itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa dalam rapat itu juga dibahas mengenai persiapan pertemuan G20 dan Spring Meeting IMF-World Bank pada pekan depan. 

"Kami juga membahas persiapan pertemuan G20 minggu depan dan Spring Meeting IMF-World Bank. Masih suasana Lebaran, snack favorit dan suguhan khas kastengel dan nastar serta putri salju cookies menemani rapat kami," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya