Truk Tangki Terbakar di Cikampek, Pertamina: Penyaluran Aman

ilustrasi Truk tangki BBM terbakar.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – PT Pertamina menyampaikan permohonan maaf terkait peristiwa terbakarnya 1 unit truk tangki BBM yang terjadi pada Sabtu malam, 6 Januari 2018, sekitar pukul 19.00 wib. Kebakaran tersebut terjadi di ruas jalan tol Km 51 Cikampek arah Jakarta

Detik-detik Pria Curi BBM dari Truk Tangki Pertamina saat Macet di Plumpang

Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dian Hapsari Firasati menjelaskan bahwa pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk segera melakukan evakuasi lebih lanjut.

“Kami sudah menyiapkan alternatif untuk penyaluran BBM ke wilayah Jakarta dari arah Cikampek melalui jalur Non-Tol untuk memastikan penyaluran tetap aman," ujar Dian dalam keterangan tertulisnya, Minggu 7 Januari 2018.

Viral Pencuri BBM dari Truk Tangki saat Macet, Polisi Tingkatkan Patroli

Menurut dia, tim kepolisian masih melakukan investigasi lebih lanjut. Posisi badan mobil tangki yang terbakar saat ini sudah berada di bahu jalan.

"Sehingga diharapkan dalam waktu cepat setelah penanganan dari pemadam kebakaran, pengguna jalan dapat melintas di jalan tol secara normal kembali”, ujar Dian.

Kecelakaan Maut di Cibubur, Ini yang Bikin Truk Sering Rem Blong

Imbas kebakaran truk tangki ini, pengguna jalan tol Ckampek arah Jakarta sempat terganggu. Penyebab kebakaran masih dalam investigasi, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Mobil tanki Pertamina terbakar di ruas Tol Belmera, Kota Medan

Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di Tol Belmera, Pertamina Bilang Begini

Dalam insiden truk tangki pengangkut BBM 24 KL yang terbakar di Tol Belmera itu tak ada korban jiwa. Truk tangki itu mengangkut produk Pertalite dan Biosolar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2023