Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di Tol Belmera, Pertamina Bilang Begini

Mobil tanki Pertamina terbakar di ruas Tol Belmera, Kota Medan
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Medan - Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina terbakar di ruas jalan tol Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera). Insiden itu dilaporkan terjadi pada Kamis malam, 3 Agustus 2023, sekitar pukul 19.30 WIB.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menjelaskan lokasi mobil tanki terbakar itu tak jauh dari Gerbang Tol H. Anif, Kota Medan.

"Mobil tanki BBM (terbakar) kapasitas 24 KL, bawa produk Pertalite dan Biosolar," kata Satria dalam keterangannya, Kamis malam, 4 Agustus 2023.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dia menyampaikan, mobil tangki tersebut bawa BBM dari Terminal BBM Medan Grup dengan tujuan ke SPBU di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Namun, polisi bersama tim Pertamina saat ini masih mengusut penyebab kebakaran.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil tangki di ruas Tol Belmera tersebut," ujar Satria.

Satria mengatakan api dipadamkan petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan dan berhasil padam pada pukul 20.19 WIB.

Adapun terkait peristiwa kebakaran tersebut, Satria menegaskan stok dan pasokan BBM ke SPBU-SPBU masih dalam kondisi aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya