Terpopuler: Sultan Tolak Rp 2 Miliar, Emak-emak Ngomel Anaknya 13 Kali Tak Lulus Ujian SIM

Fatih, ayah dari mahasiswa bernama Sultan yang terjerat kabel fiber optik
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Round Up – Berita tentang mahasiswa terjerat kabel fiber optik bernama Sultan Rif'at Alfatih menjadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Kamis, 3 Agustus 2023. Pihak keluarga menolak tawaran uang senilai Rp 2 miliar dari Bali Towerindo selaku pemilik kabel fiber optik. 

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Ayah dari Sultan yakni Fatih mengatakan bahwa pihak Bali Towerindo tidak punya etika menawarkan uang Rp 2 miliar untuk menyelesaikan masalah. Dia merasa Bali Towerindo mengabaikan kondisi anaknya yang masih sakit. 

Di posisi kedua terpopuler, masih diisi oleh berita kasus kabel fiber optik. Pemprov DKI menggelar rapat dengan PT Bali Towerindo. Perusahaan tersebut diminta untuk menyelesaikan permasalahan dengan keluarga korban secepatnya.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Kabar ketiga paling banyak dibaca adalah tentang Camat Gajahmungkur, Adhe Bakti yang dikabarkan dimutasi gara-gara konten nasi goreng. Ade diduga menyindir lomba masak Nasi Goreng yang digagas oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita dalam rangkaian menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Informasi paling banyak dibaca selanjutnya adalah tentang Eks Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuki yang dijatuhkan sanksi demosi selama 4 tahun. Eks Wakapolres itu terseret dugaan perselingkuhan dengan wanita berinisial LS. Status LS merupakan istri orang lain. 

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Kelima, berita tentang emak-emak ngomel karena anaknya 13 kali tak lulus ujian SIM di Gresik, Jawa Timur. Kepolisian menanggapi itu sebagai masukan dan evaluasi. Namun, sejumlah tuduhan yang disampaikan dibantah oleh kepolisian. 

Simak 5 berita terpopuler tersebut di bawah ini: 

1. Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Tolak Rp2 M dari Bali Towerindo, Ternyata Ini Alasannya

Mahasiswa bernama Sultan Rifat Alfatih yang terjerat kaber fiber optik

Photo :
  • Istimewa

Pihak Bali Towerindo selaku pemilik kabel fiber optik yang membuat mahasiswa bernama Sultan Rif'at Alfatih terjerat hingga tidak bisa bicara disebut sempat menawari uang senilai Rp2 Miliar. Tapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah pihak keluarga.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemprov DKI Rapat dengan Bali Towerindo Buntut Korban Kabel Fiber Optik, Ini Hasilnya

Lokasi mahasiswa terjerat kabel fiber optik di Jakart Selatan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI menggelar rapat dengan PT Bali Towerindo untuk meminta penjelasan terkait kabel fiber optik liar yang berujung memakan korban, hingga tak bisa bicara.

Dari rapat tersebut, Bali Towerindo diminta untuk menyelesaikan permasalahan dengan keluarga korban secepatnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Ade Bhakti Camat Gajahmungkur Dimutasi Walkot Semarang Gegara Nasi Goreng? Begini Ceritanya

Mantan Camat Gajahmungkur Ade Bhakti

Photo :
  • Instagram @adebhakti

Belakangan ini heboh soal berita Ade Bhakti, seorang Camat Gajahmungkur yang dikabarkan dimutasi gegara konten nasi goreng. 

Disebut bahwa Ade Bhakti menyindir lomba masak Nasi Goreng yang digagas oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita dalam rangkaian menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

4. Diduga Selingkuhi Istri Orang, Eks Wakapolres Binjai Kompol Agung Didemosi 4 Tahun

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

Photo :
  • tvOne/Christ Belseran-Maluku

Nasib karir mantan Waka Polres Binjai Kompol Agung Basuni sudah diputus dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Sidang KKEP yang digelar Bidang Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) itu menjatuhkan sanksi terhadap Kompol Agung berupa demosi selama 4 tahun.

Baca selengkapnya di sini

5. Viral Emak-emak Ngomel Anaknya 13 Kali Tak Lulus Ujian SIM di Gresik, Ini Kata Polisi

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Taslim.

Photo :
  • Viva Jatim/ Mokhamad Dofir.

Sebuah video yang menggambarkan seorang emak-emak berbusana hijau tengah ngomel karena anaknya 13 kali tak lulus ujian SIM di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik, Jawa Timur, viral di media soaial. 

Kepolisian menanggapi hal itu sebagai masukan dan bahan evaluasi. Namun kepolisian membantah semua tuduhan emak-emak tersebut.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya