Masuk Nominasi, Natalie Portman Tak Hadiri Piala Oscar 2017

Natalie Portman.
Natalie Portman.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Aktris cantik Natalie Portman dipastikan tak akan hadir di ajang penghargaan Academy Awards 2017 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam, 26 Februari 2017 waktu setempat. Padahal, ia berhasil menjadi salah satu nominasi.

Wanita berusia 35 tahun itu berhalangan hadir karena tengah hamil tua. Ia tengah menanti kelahiran anak keduanya dari suaminya, Benjamin Millepied. Kini usia kehamilannya telah memasuki trimester ketiga.

"Karena kehamilan, maka saya tak bisa menghadiri Independent Spirit Awards dan Academy Awards. Saya merasa sangat bangga bisa berada di antara nominasi-nominasi lain dan berharap mereka melewati akhir pekan yang menyenangkan," ujar Portman dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman E! News, Senin, 27 Februari 2017.

Portman masuk nominasi Oscar 2017 untuk kategori Best Actress lewat perannya sebagai tokoh utama di film Jackie.

Ia pernah membawa pulang Piala Oscar pada 2010 lewat film Black Swan, dan berhasil masuk nominasi sebagai peran pembantu melalui film tahun 2004 berjudul Closer.

Portman juga masuk nominasi untuk kategori Best Female Lead pada Independent Spirit Awards untuk perannya di film Jackie. Film tersebut juga dinominasikan untuk kategori Best Feature, Best Director, dan Best Editing. (art)