3 Amalan yang Paling Dicintai Allah

Shalat tepat waktu
Shalat tepat waktu
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Manusia diciptakan untuk tujuan mulia, yaitu mengabdi dan beribadah kepada Allah Ta'ala. Islam merupakan agama yang realistis karena sejalan dengan fitrah manusia.

Allah memilih Islam sebagai agama yang diridainya untuk meraih keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Seorang hamba wajib mengimani dan melaksanakan semua syariatnya, yaitu Alquran dan sunnah Nabi.

Ditambahin ijtihad para ulama, sebagaimana dalam Firman-Nya.Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian disisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. (Qur'an Surat Al-Hujurat ayat 13).

Berbicara tentang amal saleh, ada banyak amalan yang bisa mendatangkan rida Allah. Selain menghidupkan lima pokok rukun Islam, umat Islam harus melaksanakan apa yang dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam surah Al-kahfi ayat 110 yang artinya.

“Barangsiapa yang mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan ibadah kepada Tuhannya dengan sesuatu pun. Lantas apa saja kah amalan yang paling dicintai Allah Ta'ala?

Baca Selengkapnya...