5 Hal yang Terjadi jika Kamu Menikah karena Nafsu

Ilustrasi menikah.
Ilustrasi menikah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tidak bisa dipungkiri setiap orang pasti punya tujuan dalam membangun rumah tangga. Ada yang benar-benar lillahi ta’ala, ada pula yang peraturan rumah tangganya hanya karena nafsu (baik nafsu seks atau nafsu kekayaan). Sehingga dampak yang diterima dalam setiap rumah tangga itu, nantinya juga berbeda.

Oleh sebab itu, sebelum menjalin komitmen, kamu dan pasanganmu diharuskan menyamakan visi misi dan tujuan pernikahan nanti. Akan lebih baik, jika kamu memastikan bahwa tujuan pernikahan itu bukan dikarenakan nafsu. Apalagi jika kamu ingin hubungan yang langgeng dan harmonis, karena menikah hanya karena nafsu semata, akan memberikan banyak dampak buruk hingga perceraian.

1. Hubungan Akan Cepat Menjadi Bosan dan Hambar

Jika kamu menikah karena nafsu semata, maka hubungan atau rumah tanggamu juga akan cepat menjadi bosan dan hambar. Karena inti untuk membangun rumah tangga yang harmonis, yaitu komunikasi secara emosional tidak terjadi diantara kalian berdua. Sehingga cinta yang pernah dirasakan tidak akan tumbuh dan kenyamanan dalam hubungan pun akan memudar.

Sebab, kalian tidak bisa saling memberikan kepuasan secara emosioanal. Padahal nyaman secara emosioanl itu lebih penting daripada nafsu seksualitas saja. Pasanganmu juga butuh komunikasi dan perhatian, bukan hanya dijadikan teman tidur semata.

SUMBER ASLI