5 Manfaat Senyum untuk Kebahagiaan Hidupmu

Ilustrasi tersenyum.
Ilustrasi tersenyum.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Senyum itu bukan hanya merupakan ibadah atau sedekah yang paling sederhana. Namun kegiatan penting, yang sangat memengaruhi kebahagiaan, kesabaran dan ketegaran jiwa. Selain itu juga senjata untuk menutupi segala luka dan kesedihan.

Biasanya, orang yang tersenyum itu sedang menunjukkan bahwa dirinya baik-baik saja apapun yang terjadi maupun sesulit apapun langkah yang dia lewati Oleh karena itu, tersenyumlah. Jangan pernah hilangkan senyum dibibirmu. Jangan biarkan beban ataupun ujian yang bisa menghapuskannya.

Justru tersenyumlah, untuk menunjukkan kamu pribadi yang kuat, mewarnai hidup, sekaligus mendapatkan 5 manfaat ini untuk melengkapi kebahagiaan.

1. Mengembalikan Energi Positif

Salah satu manfaat tersenyum adalah bisa mengembalikan energi positif dalam dirimu. Apalagi, ketika kamu sedang melewati ujian dan masa-masa yang sulit. Apalagi kamu sedang bersedih, terluka atau dikhianati orang lain. Dengan tersenyum, maka kamu akan menemukan alasan untuk kembali semangat dan tidak mudah menyerah untuk menggapai mimpimu serta melewati masa sulitmu.

Dengan tersenyum, segala sedih, luka dan ujian itu akan terasa lebih ringan dipundakmu. Sebab senyum itu adalah tanda kamu optimis bisa melewati semuanya. 

SUMBER ASLI