8 Perbuatan Durhaka Suami pada Istri

Dosa Suami
Dosa Suami
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Membangun rumah tangga yang sakinah mawadah dan warahmah menjadi tujuan dan cita-cita bagi semua pasangan suami istri. Namun pastinya dalam kehidupan rumah tangga tidak selalu dapat berjalan mulus.

Sebab tentu cobaan dan juga rintangan selalu saja dapat hadir. Untuk itu diperlukan cara menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dalam rumah tangga sendiri terdapat perbedaan kedudukan, tentunya baik bagi suami atau juga istri. Sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami.

Namun istri memiliki posisi yang istimewa, terutama bagi mereka yang dapat menjadi ciri-ciri istri sholehah. sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, Abdullah bin Amr radhiallahu Anhu meriwayatkan sabda rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah Hadits Riwayat Muslim. Tanpa kita sadari dalam kehidupan keluarga, tidak jarang para suami melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah, dan telah melanggar hak-hak istrinya.

Oleh karena itu perlu sekali para suami mengetahui, perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri, sebagaimana dosa yang tak terampuni. Apakah perbuatan dosa tersebut?

Baca Selengkapnya...