Warga Lempari Kereta yang Ditumpangi Bonek

VIVAnews -- Ribuan warga Solo yang kesal dengan tingkah pendukung fanatik 'Persebaya' atau 'Bonek' melakukan aksi lempar batu terhadap kereta api yang ditumpangi Bonek di Solo, Minggu 24 Januari 2010.

Bahkan warga sengaja menghambat laju Kereta Api Pasundan yang akan menuju Surabaya, dengan duduk-duduk disepanjang rel kereta yang akan dilintasi bonek. Tidak ingin mengambil resiko, perjalanan di hentikan sementara di stasiun stasiun Jebres, Solo, hingga jalur dibuka kembali.

"Tidak bisa dilanjutkan karena di daerah Mojolapan, banyak warga yang berkumpul di rel kereta. Sehingga kami sulit melintasi jalur itu," ujar salah seorang petugas yang ditemui VIVAnews, Minggu 24 Januari 2010.

Mereka berkumpul dan menghadang kereta api yang di tumpangi bonek yang akan melintas di Stasiun Purwosari, juga ada massa bonek yang masih menunggu di sekitar perlintasan rel kereta api, meskipun hujan deras.

Mereka terlihat mengambil batu yang terdapat di sekitar perlintasan. Bahkan, setiap ada kereta yang lewat, mereka mencoba mendekat untuk memastikan apakah kereta itu membawa rombongan bonek apa tidak.

Untuk menjaga keamanan, pihak Kepolisian mengerahkan petugas dari berbagai pasukan. Bahkan, anjing pelacak juga dikerahkan. Situasi di Stasiun Purwosari cukup menegangkan. Pasalnya, massa berteriak-teriak dan memukuli gerbong yang diparkir di perlintasan stasiun.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024