Latihan Tertutup, Fans Uruguay Memaksa Masuk

Pemain Uruguay
Sumber :
  • AP Photo/ Roberto Candia

VIVAnews - Ratusan fans fanatik tim nasional Uruguay mulai memadati Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu, 6 Oktober 2010.
Dari pantauan VIVAnews.com, mereka terus berdatangan sejak pukul 08.00 WIB dan langsung memadati pintu gerbang masuk stadion, sambil menerikan yel-yel dan membentangkan spanduk bertuliskan: "Selamat Datang di Indonesia. Kami dari Lazio Indonesia.'

Para suporter memaksa masuk ke dalam. Mereka ingin menyaksikan langsung tim kesayangan mereka berlatih.

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Namun, karena telah diputuskan timnas Uruguay akan berlatih secara tertutup, permintaan itu ditolak. Untuk mengantisipasi insiden yang tak diinginkan, petugas menambah personel, dari lima menjadi 20 orang. Mereka disebar di setiap pintu masuk dan lorong-lorong stadion.

"Kami perketat untuk mengantisipasi agar para fans tidak nyelonong masuk. Sejak pagi mereka sudah memaksa ingin menyaksikan pemain latihan," ujar seorang petugas keamanan dalam.

Bahkan, sejumlah wartawan yang akan meliput pun tidak diperbolehkan masuk. Hanya panitia dan pihak manajemen Liga Indonesia yang sejak pagi sudah mulai mempersiapkan makanan dan minuman untuk Tim Uruguay.

Menurut rencana tim Uruguay akan berlatih di Soemantri Brodjonegoro mulai pukul 09.00 WIB. Kamis besok mereka melakukan uji lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Uruguay tiba di Jakarta, kemarin sore. Mereka datang secara bergiliran dalam lima tahap. Dengan pengawalan ketat, para pemain dan pelatih yang tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta langsung menuju Hotel Four Seasons di mana mereka menginap. (kd)

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu
Halal bihalal serikat pekerja

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana, menjelaskan tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan antara kepentingan pekerja dengan lainn

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024