Malam Ini Massa Bonek Tiba di Kantor PSSI

Jakmania Demo Di PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Malam ini, ratusan orang akan mendatangi Kantor Pusat PSSI di Gelora Bung Karno, Senayan. Massa yang datang dari Surabaya ini akan mendemo Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

"Massa yang datang nanti tiba sekitar pukul 11 malam," kata koordinator aksi, Anto, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 24 Februari 2011.

Menurut Anto, massa yang datang merupakan pendukung kesebelasan Persebaya alias Bonek. Anto mengklaim, massa yang akan datang malam ini berjumlah 10 bus. "Satu bus isinya sekitar 50 orang," kata Anto.

Menurut dia, massa akan kembali ke daerah dan menduduki PSSI di daerah bila Nurdin tidak turun. Kenapa di daerah? "Karena hari Minggu nanti, Persebaya bertanding. Jadi kami pulang dulu," ujar dia.

Saat ini, sekitar 300 orang masih berada di depan Kantor PSSI. Massa yang datang merupakan suporter beberapa kesebelasan antara lain dari Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persibo Bojonegoro.

Untuk mengawal jalannya unjuk rasa hari ini, kepolisian telah menerjunkan 540 personel. Ratusan personel polisi itu disiagakan di depan kantor PSSI untuk mencegah terjadinya bentrokan.

Polda Metro Jaya akan menerapkan Prosedur Tetap (Protap) nomor 1 tahun 2010, yang salah satunya mengatur prosedur tembak di tempat bagi pelaku anarki, dalam kegiatan unjuk rasa di depan kantor PSSI.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Laporan: Ronito Kartika Suryani, umi

Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Arkhan Fikri menjadi sorotan usai Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024