Djohar dan Agusman Bertarung di Putaran Dua

Makanan dan minuman berbau Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Sebanyak 12 calon bersaing untuk memperebutkan jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Setelah dilakukan pemilihan suara, tiga kandidat berhak melaju ke tahap berikutnya.

Dari 100 suara peserta yang ikut pemilihan, Djohar Arifin Husin memperoleh suara terbanyak. Djohar memperoleh 53 suara. Agusman Effendi menempati peringkat kedua dengan memperoleh 39 suara. Sedangkan Japto Soerjosoemarno memperoleh 4 suara.

Sisanya, hanya Achsabul Qosasi dan Adhan Dambea yang memperoleh suara, yaitu masing-masing 2 suara. Sedangkan 8 kandidat lain tidak memperoleh suara. Ini menyebabkan Djohar, Agusman, dan Japto berhak maju ke putaran kedua.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Namun, Japto kemudian mengundurkan diri. Ini menyebabkan hanya Agusman dan Djohar yang akan bertarung menjadi Ketua Umum PSSI.

Adapun 12 kandidat yang bersaing dalam pemilihan Ketua Umum PSSI tahap 1 adalah Achsanul Qosasi, Adhan Dambea, Agusman Effendi, Wahidin Halim, Habil Marati, IGK Manila, Iman Arif Robertus Indratno, Japto Soerjosoemarno, Djohar Arifin Husin, Sarman dan Syarif Bastaman.

Dari 12 calon itu, ada tiga calon yaitu Syarif Bastaman, Wahidin Halim, dan Habil Marati tidak hadir di kongres.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024