VIDEO: Pelatih Wales Tewas Gantung Diri

Gary Speed
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVAnews - Berita mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Manajer Tim Nasional (Timnas) Wales, Gary Speed tewas, Minggu 27 November 2011. Diduga kuat, Gary Speed tewas karena gantung diri.

Mantan pemain Leeds United, Bolton Wanderers, Newcastle United, dan Sheffield United itu meninggal dunia dalam usia 42 tahun.

Speed ditemukan tewas di kediamannya di Huntington, Cheshire, Inggris. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan terkait kematian korban.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Wales telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kematian Speed.

Speed mengawali karirnya dari Leeds United pada 1988. Bersama tim ini, Speed tampil sebanyak 300 kali sebelum akhirnya bergabung dengan Everton 1996. Selanjutnya Speed pindah ke Newcastle, Bolton Wanderers, dan mengakhiri perjalanan karirnya bersama klub Sheffield United.

Karir kepelatihannya sendiri berawal dari Sheffield United 2010 lalu. Speed kemudian dipercaya untuk menukangi Wales menggantikan Jon Toshack yang mundur pada September 2010.

Speed terakhir kali mendampingi anak asuhnya ketika Wales menang melawan Norwegia dalam laga persahabatan, 12 November lalu.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga dalam tiga laga akhir. Sekaligus kemenangan kelima dalam sepuluh pertandingan sejak ditangani Speed.

Namun sayang, Speed gagal meloloskan Wales ke piala Eropa tahun depan di Ukraina dan Polandia. Karena Wales hanya menempati posisi keempat grup G diklasemen akhir babak kualifikasi.

Lihat video Gary Speed ketika mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan di tautan ini. (eh)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024