Keren! Piala Eropa 2016 Terangkum dalam Sebuah Animasi

Selebrasi Tim Nasional Portugal Usai Menjuarai Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Turnamen Piala Eropa 2016 memang sudah berakhir, namun bukan berarti euforia untuk turnamen sepakbola bergengsi benua Eropa, masih terasa hingga kini. Berbagai cara pun dilakukan untuk terus merasakan semaraknya Piala Eropa.

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Seperti yang dilakukan media terkenal asal Inggris, Guardian, yang memakai media animasi untuk merangkum seluruh kisah menarik yang terjadi selama Piala Eropa 2016. Mulai dari yang terjadi di dalam lapangan, maupun di luar lapangan.

Di pembuka video, terlihat bagaimana momen saat gelandang Prancis, Dimitri Payet mencetak gol spektakuler lewat tendangan kerasnya ke gawang Rumania di laga perdana Prancis di fase grup.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Tak hanya kejadian serius, nuansa lelucon atau joke juga dihadirkan dalam video animasi berdurasi 2 menit 10 detik ini. Misalnya saat laga Italia melawan Jerman, di mana bomber Gli Azzurri, Graziano Pelle, mengeluarkan gerakan yang bertujuan menurunkan mental penjaga gawang, Manuel Neuer, sampai gaya absurd Simone Zaza saat menendang penalti. 

Peristiwa menarik di luar pertandingan juga menjadi pengisi materi video ini, seperti kerusuhan yang melibatkan dua kubu pendukung Timnas Inggris dan Rusia, yang mengakibatkan puluhan orang terluka dan sampai membuat UEFA mengancam akan mendiskualifikasi Rusia dari turnamen.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

Ada pun momen yang bisa dibilang luar biasa di Piala Eropa adalah bagaimana Islandia mampu menunjukkan semangat luar biasa hingga mampu mencapai babak perempat final. Selebrasi tepuk tangan serentak bersama antara pemain dan fans, jadi hal yang diingat seluruh dunia, dan diyakini akan ditiru banyak tim nantinya.

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016

Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Prancis justru dalam situasi sulit saat Ronaldo cedera di final.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2016