Karena Ronaldo Cedera, Portugal Juara Piala Eropa

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dianggap punya peran besar kala membawa Portugal untuk pertama kalinya juara Piala Eropa 2016, pada Juli lalu. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tapi pendapat berbeda dilontarkan mantan pemain timnas Prancis, Eric Abidal. Dia menilai, Portugal juara karena Ronaldo cedera di final.

"Ronaldo ditarik keluar karena cedera. Dan itu menjadi keuntungan buat Portugal dan masalah buat Prancis," kata Abidal seperti dilansir Soccerway.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

"Portugal tampil lebih rileks tanpa Ronaldo. Para pemain Portugal tampil biasa jika ada Ronaldo. Tapi tanpa Ronaldo, semangat tim menjadi beda. Tidak ada tekanan," katanya.

Seperti diketahui, Ronaldo ditarik keluar di babak pertama saat menghadapi tuan rumah Prancis di final. Dan Portugal juara berkat gol pemain cadangan Eder di ekstra time.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Buat Prancis, ketiadaan Ronaldo sangat mengejutkan. Sebab Prancis harus lebih berjuang (menghadapi Portugal yang memiliki semangat tim tanpa Ronaldo)," katanya.

"Lihat siapa yang mencetak gol kemenangan Portugal. Seseorang pemain yang datang dari bangku cadangan dan tidak pernah bermain sebelumnya," kata Abidal beralasan.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024