Pakansari Jadi Kandang Timnas di Laga Pemanasan Asian Games?

Stadion Pakansari Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Test event sepakbola Asian Games 2018 akan berwujud Anniversary Cup. Bukan cuma sebagai test event alias pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di Asian Games, Anniversary Cup juga digelar sebagai perayaan HUT PSSI ke-88.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan pihaknya sedang menggodok proyek Anniversary Cup. Anniversary Cup akan digelar antara 27 April hingga 6 Mei 2018 nanti.

Lalu, soal lokasi, saat ini PSSI sudah memiliki target. Stadion Pakansari diincar sebagai venue Anniversary Cup yang menjadi pemanasan Timnas Indonesia sebelum tampil di Asian Games. Rencananya, Timnas akan melawan Bahrain, Malaysia, dan satu tim asal Asia Barat atau Timur.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Pesertanya empat. Kami masih pastikan satu tim lagi asal Asia Timur atau Barat," kata Tisha.

Dipilihnya Pakansari bukan tanpa alasan. Stadion ini rencananya akan dijadikan venue pertandingan sepakbola Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Hanya saja, PSSI terganjal masalah proyek renovasi di Pakansari. Belum diketahui, apakah proyek tersebut masih berlangsung atau tidak saat Anniversary Cup digelar.

"Kami terus berkomunikasi dengan mereka. Kabarnya, selesai renovasi pada April 2018," ujar Tisha. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024