Indonesia Bakal Jumpa Korea Utara di Anniversary Cup 2018

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • Donny Adhiyasa/ VIVA.co.id

VIVA – PSSI berencana menggelar turnamen Anniversary Cup 2018 yang digelar pada 28 April hingga 4 Mei 2018 mendatang. Tim nasional Indonesia U-23 bakal menjamu tiga negara asal Asia yakni, Malaysia, Bahrain dan peserta Piala Dunia 2010, Korea Utara.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Ketiga negara tersebut sudah memberikan konfirmasi kepada PSSI bahwa mereka siap ikut di turnamen Anniversary Cup 2018."Jadi termasuk dengan Indonesia total ada empat peserta yang ikut turnamen ini," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam rilis resmi PSSI.

Mantan direktur kompetisi PT Liga Indonesia Baru ini juga menambahkan bahwa turnamen Anniversary Cup bisa menjadi ajang test event mandiri yang dilakukan PSSI dalam rangka persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018. Dua stadion sudah disiapkan untuk pertandingan yaitu, Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Pakansari, Cibinong.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Ketiga tim yang akan dihadapi skuat asuhan Luis Milla merupakan negara yang sebelumnya sudah sering bertemu dengan timnas Indonesia di ajang resmi maupun laga uji coba. Seperti, Malaysia, tim negeri Jiran tersebut kerap kali bertemu dengan tim Merah Putih di kompetisi regional ASEAN.

Sedangkan, dengan Bahrain sudah dua kali bertemu di Piala Asia 2004 dan 2007. Pun dengan Korea Utara, yang menjadi lawan paling berat lantaran pernah mencicipi atmosfer Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Skuat Merah Putih terakhir kali bentrok dengan KOrea Utara pada tahun 2014 di Asian Games Incheon. Kala itu, timnas yang dilatih Aji Santoso harus kalah 1-4.

Turnamen Anniversary Cup 2018 ini digelar untuk menyambut hari ulang tahun PSSI yang ke-88. Menjelang bergulirnya ajang tersebut, pelatih Luis Milla akan tetap melakukan program pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan tiap bulan.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023