Bentuk Pengurus Baru, Asosiasi Pemain Sasar Liga 2

APPI membentuk pengurus baru.
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) terus bekerja untuk sepakbola nasional yang lebih baik. Pada Selasa, 27 Maret 2018, APPI membentuk pengurus baru.

Awas, 5 Risiko Kesehatan Ini Mengancam Pemain Sepak Bola

Mantan gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina ditunjuk sebagai presiden APPI untuk periode 2018 hingga 2021. 

Langkah awal Firman sebagai presiden baru APPI adalah mulai melirik Liga 2. Dia berharap program untuk mengedukasi pemain di Liga 2 dapat diterima dengan baik. 

6 Gaya Rambut Paling Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018

"Nanti kami tidak ingin hanya berpatokan pada Liga 1, kami akan jemput bola ke Liga 2. Untuk di Liga 2 kami punya Exco yaitu Ugik Sugiyanto," kata Firman ketika ditemui di restoran Sere Manis, Selasa 27 Maret 2018. 

"Cukup sulit mengedukasi pemain di Liga 2. Beberapa hal wajib dibenahi, khususnya attitude dan mental pemain. Ini bisa ditarik lebih jauh karena merembet ke usia dini. Pemain harus tahu bahwa APPI untuk melindungi pemain, jadi mereka tidak bisa semena-mena," tutur dia. 

Apa Sih, Spray yang Dipakai Pemain Sepakbola saat Cedera?

Selain itu, APPI membeberkan rancangan program yang akan dilakukan dalam periode empat tahun tersebut. Yaitu proyek National Dispute Resolution Chamber (NDRC), standar kontrak pemain, image right pemain, sepakbola wanita, donasi 10.000 bola, sepakbola wanita, pemain terbaik tahunan, pemain terbaik bulanan, dan juga kartu anggota. 

Uniknya, pemain terbaik bulanan akan diberikan apresiasi yang cukup mewah. Yaitu satu tiket untuk pulang pergi ke stadion yang diinginkan di Eropa dan waktunya bisa fleksibel.

Pemain sepak bola yang meninggal saat bertanding.

Tragis, Inilah Detik-detik 7 Pemain Sepakbola yang Wafat saat Tanding

Setiap olahraga punya risikonya masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2019