16 Tim Ramaikan MILO Football Championship di Bandung

Putaran Ketiga MILO Football Championship di Bandung
Sumber :
  • Milo

VIVA -  MILO Football Championship telah resmi digelar pada Sabtu 14 April 2018. Kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar ini dibuka oleh Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Komarudin, di Stadion Siliwangi Bandung.

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar yang lolos babak kualifikasi di empat kota, yaitu Bandung, Tasikmalaya, Bekasi, dan Sumedang kini bertanding untuk memperebutkan gelar juara di babak final regional MILO Football Championship Bandung.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Nestlé MILO dalam usaha pembinaan atlet usia dini di kota Bandung melalui program MILO Football Championship. Kami percaya bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi lahirnya pemain-pemain berkualitas demi kemajuan sepak bola Indonesia," kata Komarudin dalam rilis yang diterima VIVA.

Inilah 16 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019

"Semoga melalui kegiatan ini dapat semakin memotivasi semua pihak untuk terus melakukan pembinaan olahraga khususnya sepak bola,” sambungnya ketika memberikan sambutan.

Tahun ini, MILO Football Championship bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Gerakan Ayo Olahraga. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Anak-anak Maros Juara MILO Football Championship 2019 Seri Makassar

“Saya bangga melihat perjuangan yang ditunjukkan anak-anak didik saya sehingga bisa sampai ke babak penyisihan final regional hari ini. Meskipun kami baru pertama sekali mengikuti kompetisi ini, namun kami yakin dapat mengimbangi permainan lawan. Semoga anak-anak dapat bermain konsisten dan bisa sampai ke babak final agar dapat meraih gelar juara di MILO Football Championship Bandung," ujar guru olahraga SD IT Alfitrah Bandung, M. Wahid Hasym.

Sebagai bagian dari kerja sama MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, 18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggaraan juga akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta. Yakni, bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona.

Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. Sementara itu, lebih dari 300 anak selain peserta juga mendapatkan pelatihan teknik dasar sepakbola dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC).

“Di MILO Football Clinic Day ini saya mendapat pengalaman baru dilatih langsung oleh mantan pesepakbola terkenal seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Saya tidak hanya mendapat ilmu baru namun juga mendapat banyak teman baru," kata Johanes Bhre, siswa kelas 5 SD Vincentius Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya