Target Tinggi Timnas Futsal Wanita di Piala Asia

Kensuke Takahashi, Pelatih Futsal Timnas Indonesia
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Tim Nasional Futsal Wanita Indonesia bersiap mengikuti AFC Women's Futsal Championship 2018. Turnamen bergengsi ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2-12 Mei mendatang.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Skuat besutan Kensuke Takahashi yang berisikan 14 pemain ini akan berangkat ke Thailand pada Senin, 30 April 2018. Dari 14 pemain yang dibawa, 11 pemain di antaranya sempat tampil pada SEA Games 2017 di Malaysia dan mempersembahkan medali perunggu.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, berharap Timnas Futsal Wanita meraih hasil terbaik di ajang ini. Apalagi Maulina Novrilyani cs telah digembleng dalam pemusatan latihan selama satu bulan.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

"Futsal juga bagian penting dari PSSI dan kami selalu mendukung dan yakin mereka mampu meraih prestasi. Kami ingin pemain berjuang maksimal atas nama bangsa dan negara. Tahun lalu Timnas Futsal Wanita meraih perunggu di SEA Games, semoga di ajang ini mampu lebih baik lagi prestasinya," kata Joko Driyono.

Pada Piala Asia Futsal Wanita tersebut Timnas Indonesia berada Grup A. Mereka akan berjumpa dengan Hong Kong, Macau dan tuan rumah Thailand.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, menegaskan sejumlah target yang ingin diraih timnya di Thailand, satu di antaranya adalah melangkah hingga ke pertandingan puncak. Selain itu, mendapat pengalaman bertanding di level internasional juga jadi misi pelatih asal Jepang itu.

"Saya ingin tim merasakan pertandingan internasional dan ini sangat baik untuk mereka. Selama ini saya merasa banyak yang belum bermain di level internasional dan pengalaman adalah hal yang diperlukan bagi mereka," kata Takahashi.

"Saya tekankan kepada tim untuk tidak menganggap enteng semua lawan, jangan menganggap remeh Hong Kong. Kami baru pertama kali mengikuti turnamen ini dan kami akan berjuang sekuat tenaga termasuk saat menghadapi Thailand. Kami ingin mencapai final," sambungnya.

Berikut 14 pemain timnas Indonesia di AFC Women's Futsal Championship 2018:

Kiper
Citra Adisti (Kebumen Angels)
Diyana Herliana (UPI Bandung)

Anchor
Maulina Novryliani (Kebumen Angels)
Suciana Yuliani (Kebumen Angels)
Novita Murni Piranti (UPI Bandung)
Anggi Puspita Sari (Jaya Kencana Angels)

Flank
Dinar Kartikasari (Kebumen Angels)
Dhia Putri Hapsari (Kebumen Angels)
Fitri Rosdiana (UPI Bandung)
Yunita Sari (UPI Bandung)
Fitriya Hilda (Jaya Kencana Angels)
Jesella Arifya Sari (Banteng Muda Malang)

Pivot
Febriana Kusumaningrum (Kebumen Angels)
Rani Mulyasari (UPI Bandung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya