Tekuk Myanmar, Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal AFF U-19

Timnas Myanmar (merah) di Piala AFF U-19
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (10-07-18)

VIVA – Duel musuh bebuyutan antara Indonesia melawan Malaysia akhirnya terjadi pada babak semifinal Piala AFF U-19. 

Faisal Halim Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras, Begini Kata Bos Selangor

Kepastian Malaysia menjadi lawan Indonesia setelah Tim Negeri Jiran itu menang atas Myanmar 1-0 di laga terakhir penyisihan Grup B, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 12 Juli 2018, Selasa 10 Juli 2018. 

Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Shivan Pillay Asoka di menit 18.  Tambahan tiga poin membuat Malaysia keluar sebagai juara Grup B dengan mendulang 10 poin dari empat pertandingan yang dijalani. Sedangkan Indonesia sehari sebelumnya memastikan lolos semifinal berstatus runner up Grup A. 

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

Semifinal lainnya mempertemukan Thailand sebagai juara Grup A menghadapi runner Grup B, Myanmar. Meski kalah dari Malaysia, Myanmar tetap lolos setelah pesaing mereka, Timor Leste justru kalah di laga terakhir melawan Kamboja dengan skor 1-2. 

Dalam klasemen terakhir Grup B, Myanmar mengumpulkan 7 poin dan Timor Leste hanya 5 poin.  Dua laga semifinal, semuanya akan digelar di Stadion Gelora Delta, Kamis 12 Juli 2018. 

Ada yang Berniat Jahat kepada Timnas Malaysia

Pelatih Malaysia Bojan Hodak mengatakan tidak ada masalah bertemu Indonesia, "Kami nothing to lose aja menghadapi Indonesia. Mereka tim kuat, " ujarnya.  (one)

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Surabaya akan jadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November menjadi venue kejuaraan yang berlangsung pada 17-29 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024