Komisi Disiplin dan Wasit PSSI Dirombak

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono memastikan bakal ada perombakan dalam tubuh Komisi Disiplin dan Komisi Wasit. Hal ini dilakukan sebagai langkah lanjutan hasil Kongres Tahunan PSSI pada Januari 2018 lalu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Menurut Joko, perombakan dalam tubuh Komdis PSSI juga diikuti dengan Komisi Banding. Sehingga badan peradilan otoritas tertinggi sepakbola Indonesia lebih baik lagi.

"Evaluasi kami dilakukan saat bergulirnya Asian Games mendatang. Di saat itu kompetisi Liga 1 sedang libur. Mulai dari evaluasi hingga restrukturisasi (personalia) di Komisi Disiplin dan Komisi Wasit" kata Joko, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Saat ini PSSI memang sedang fokus menjalani program pengembangan wasit. Mereka didukung oleh FIFA dan Federasi Sepakbola Jepang (JFA).

Joko mengatakan, pihaknya ingin kualitas wasit di Indonesia menjadi lebih baik lagi. Apalagi mereka sadar bila selama ini kinerja korps pengadil sering menuai kritik.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"PSSI membaca dan mendengar masukan, kritik dari klub bahkan publik, terhadap jalannya kompetisi, khususnya penegakan disiplin dan kinerja wasit” imbuhnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022