Timnas U-23 Menang, Menpora Kecewa

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 telah dimulai. Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan di laga perdana penyisihan Grup A.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Skuat Garuda Muda menggasak Taiwan 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 12 Agustus 2018. Stefano Lilipaly, Muhammad Hargianto dan Alberto Goncalves jadi aktor kemenangan Indonesia.

Meski Indonesia menang, masih ada keluhan dari masyarakat. Bukan soal performa pemain, tapi soal pengacakan siaran di satelit.

Timnas Indonesia U-24 Kena Jebakan 'Parkir Bus' Taiwan

Seperti diketahui, seketika menjelang pertandingan dimulai, SCTV melakukan pengacakan siaran di satelit. Hal ini dikeluhkan oleh para netizen pelosok yang tidak terjangkau siaran UHF analog dan mengandalkan siaran parabola. 

Keluhan-keluhan pengacakan SCTV ini banyak menyasar di media sosial. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhirnya turut berkomentar.

Timnas Indonesia U-24 Lawan Taiwan, Pesta Gol Lagi?

"Alhamdulillah, Awal yang baik. Berikutnya @emtek @indosiar @sctv @erickthohir siarannya jangan diacak lagi ya. Seluruh rakyat Indonesia ingin mendoakan dan mendukung @asiangames2018 ini dengan penuh suka cita.-IN #sepakbola #indonesia #asiangames2018," tulis Imam di akun Instagramnya.

Netizen pun mengomentari postingan Imam. Mereka mendukung saran dari Imam yang memberikan kemudahan untuk seluruh masyarakat daerah. 

Mantap pak, semoga didengar," tulis netizen dengan akun @ariefkurrr.

Selain itu, akun @frenziehanggaraPa juga sepakat dengan saran Imam.

"@nahrawi_imam Masa mereka yg jauh pngen ngedukung negara kita srndiri yg hanya bs lewat tv jg susah...mereka jg rakyat indonesia pa tpi ssh pdhal msih dinegeri sendiri tolong pa mereka," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya