Sumbang Gol Bagi Timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka Kena Tegur Netizen

Hokky Caraka sumbang hattrick untuk Indonesia U-20
Sumber :
  • instagram.com/pssi

SOLO – Kemenangan fantastis diraih Timnas Indonesia U-23 dalam laga kualifikasi Piala Asia melawan Taiwan. 9-0 gol mampu dibuat oleh tim asuhan Shin Tae-yong dalam duel di Stadion Manahan, Sabtu 9 September 2023.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Sejumlah nama masuk dalam daftar pencetak gol dalam pertandingan tersebut, salah satunya adalah Hokky Caraka. Dia membobol gawang Taiwan di menit 78.

Hokky melibas sebuah umpan manis di muka gawang, yang membuat Timnas U-23 semakin memimpin 8-0 kala itu.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Namun yang menarik dibahas dan ramai menjadi trending topik ialah selebrasi si pemain. Aksinya menuai kontra dari netizen.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Banyak yang mengecam selebrasi Hokky. Dia membuat gestur menutup telinga sembari menegakkan telunjuk di depan mulut seperti sedang menyuruh orang lain diam.

Warganet pun merasa ada yang salah dengan gelagat Hokky itu. Mereka lalu tak segan memberi teguran meski hanya melalui cuitan di twitter.

"Gol Hokky Caraka selebrasinya tengil, bad attitude. Indonesia u23 8-0 Chinese Taipei u23," kicau akun @bahaspemainbola.

"Selebrasi Witan :Psywar ????
Selebrasi Hokky Caraka :Provokasi ????. Level pemain pro kalo masih belom bisa bedain antara psywar sama provokasi mah sungguh menyedihkan. Karirmu masih panjang dek Hokky potensimu juga bagus, jangan sampe blunder. Banyak2 belajar sama mas Rio Fahmi," tulis akun @NadaArdhianto.

Hokky sendiri memang dikenal pemain yang cukup vokal selama ini. Dia menjadi salah satu yang berani buka suara ketika Piala Dunia U-20 dibatalkan. Pada SEA Games 2023 lalu, dia juga gagal masuk skuad, namun seiring waktu performanya membaik dan kini kembali dipanggil membela Indonesia. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya