Gestur Terpuji Shin Tae-yong Sikapi Kemenangan Talak Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

SOLO _ Timnas Indonesia U-23 pesta gol ke gawang Taiwan dengan skor 9-0 dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam, 9 September 2023. Dengan hasil kemenangan itu, pelatih Shin Tae-Yong berikan aplaus kepada para punggawa skuad Garuda Muda.

Terpopuler: Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong, Pertemuan Justin Hubner dan Zahra

Ramadhan Sananta cs tampil beringas pada pertandingan melawan Taiwan yang disaksikan sekitar 14 ribu penonton yang hadir di Stadion Manahan, Solo. Sejak menit awal Garuda Muda tampil menekas dan berbuah gol cepat pada menit ke-2. Setelah itu berulang kali tercipta hingga mencapai skor 9-0.

Dengan torehan kemenangan yang fantastis itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong tak lupa mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya. Karena berkat kerja keras dan kekompakkan tim bisa melumpuhkan tim lawan tanpa gol balasan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

“Saya ingin berikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya dalam pertandingan tadi dengan skor 9-0,” ujar Shin Tae-Yong.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Keberhasilan mencukur tim Taiwan dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa sepak bola Indonesia telah berkembang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena sudah bekerja keras untuk pertandingan ini. Hasil ini menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang,” kata dia.

Setelah suskes meraih kemenangan dengan mutlak, dirinya akan menyiapkan Timnas U-23 untuk melawan Timnas Turkmenistan U-23 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K lanjutan pada hari Selasa mendatang. Coach Shin juga meminta kepada para pemain untuk tidak terlena atas kemenangan ini.

“Jangan terlena dengan hasil ini. Kami yakin masih bisa bermain lebih baik lagi. Mulai besok kita fokus lagi,” ucapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya