Terpopuler: Pujian dan Ancaman Shin Tae-yong, Ratu Bulutangkis Dunia Ngamuk

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya – Timnas Indonesia sukses mengemas kemenangan dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday. Skuad Garuda menekuk Timnas Turkmenistan 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 September 2023.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Berita seputar kemenangan Timnas tersebut menjadi yang paling banyak diburu pembaca VIVA sepanjang Sabtu 9 September 2023. Termasuk komentar dari pelatih Indonesia, Shin Tae yong.

Dari kanal Sport, ada berita dari China Open 2023. Tunggal putri Korea Selatan, An Se Yong sukses menembus partai final.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Langsung saja berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Shin Tae-yong Puji dan Ancam 2 Pemain Timnas Indonesia Ini

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada dua pemainnya usai mengalahkan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday. 

Indonesia menang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 8 September 2023. Dua pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata. 

Bagi mereka, duel ini merupakan momentum comeback Indonesia. Sebelum ini, keduanya tidak dilirik Shin Tae-yong seperti ketika berhadapan dengan Argentina dan Palestina.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ditekuk Timnas Indonesia, Pelatih Turkmenistan Tetap Puas

Duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Photo :
  • ANTARA/Moch Asim

Pelatih Timnas Turkmenistan Orazov Mergen mengaku sudah puas dengan perkembangan anak asuhnya meski kalah melawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat malam 8 September 2023. 

"Yang masih menjadi masalah adalah finishing saat di depan gawang lawan tapi saya sudah puas melihat pertandingan hari ini, semoga ada kesempatan untuk bermain kembali," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Jumat malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Hajar Turkmenistan

Shin Tae-yong dan timnya saat konferensi pers di Surabaya

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Turkemenistan pada laga FIFA Matchday. Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 September 2023, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0. 

Berkali-kali mencoba membongkar pertahanan Turkmenistan, usaha Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-19. Bola umpan panjang Jordi Amat dihalau bek Turkmenistan. 

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ratu Bulutangkis Dunia Ngamuk, Kubur Mimpi Tai Tzu Ying ke Final China Open 2023

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young juara Indonesia Masters 2023

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Ratu bulutangkis dunia, An Se Young sukses menyegel tiket ke final BWF World Tour Super 1000 China Open 2023. Tampil di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, An menghajar wakil Taiwan Tai Tzu Ying dua gim langsung, Sabtu 9 September.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo


Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi tampil meyakinkan di semifinal BWF World Tour Super 1000 China Open 2023. Tampil di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Akane membungkam wakil tuan rumah Chen Yufei usai comeback lewat rubbergame, Sabtu 9 September.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya