Fakta Mengerikan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Bantai Taiwan

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan besar atas Taiwan pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 9 September 2023, Indonesia menang dengan skor telak sembilan gol tanpa balas.

Indonesia mampu unggul lima gol pada babak pertama. Mereka mencetak gol melalui Marselino Ferdinand, Ramadhan Sananta, Rafael Struick dan Witan Sulaeman.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Empat gol tambahan tercipta pada babak kedua. Elkan Baggot, Marselino Ferdinan dan Hokky Caraka berhasil merobek gawang Chinese Taipei.

Berkat kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen grup K dengan torehan tiga angka. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Bagi Shin Tae-yong, kemenangan ini menjadi yang terbesar dalam kariernya. Sembilan gol yang disarangkan Timnas Indonesia U-23 ke gawang Chinese Taipei U-23 menjadi kemenangan dengan gol terbanyak untuk Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pernah membawa Korea Selatan U-23 membantai Timnas Fiji U-23 8-0 di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil dan timnas senior 8-0 atas Timnas Brunei Darussalam 7-0 di Piala AFF 2022.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengantar timnas senior membabat Timnas Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan timnas U-19 7-0 kontra Timnas Brunei Darussalam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Selain itu, Shin Tae-yong juga di ambang sejarah TImnas Indonesia. Kini, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Turkmenistan untuk lolos ke Piala Asia.

Andai hal itu terjadi, maka timnas u-23 Indonesia racikan Shin Tae-yong akan membuat sejarah baru lolos ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya