PSSI Surati Klub Liga 1, Minta Pemain Timnas U-23 Diberi Istirahat

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Timnas Indonesia U-23 memang sudah gagal di Asian Games 2018. Mereka hanya mampu lolos ke babak 16 besar, lalu takluk dari Uni Emirat Arab (UEA).

Perwakilan FIFA dan AFC akan Hadir di Kongres PSSI

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku, pihaknya sudah melayangkan surat resmi kepada setiap klub Liga 1 2018.

Surat tersebut berupa permintaan kepada klub agar mereka memberikan waktu libur lebih panjang kepada pemain yang sudah membela Garuda Muda. Meski, mayoritas klub sudah mulai latihan.

Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

Bagi Tisha, kegagalan Indonesia mencapai target semifinal cukup menyesakkan. Mengingat perjuangan skuat Garuda Muda selama Asian Games yang sudah luar biasa.

"Ya pasti berat untuk menerima kekalahan itu. Mereka (para pemain) libur tujuh hari sampai tanggal 31 Agustus. PSSI sudah berkirim surat ke klub Liga 1 bahwa mereka akan libur sampai 31 Agustus," kata Tisha kepada wartawan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Tisha menuturkan, para pemain tersebut akan kembali ke klub masing-masing pada 1 September 2018 mendatang. Saat ini, mereka diminta untuk menenangkan pikiran.

"Pemain akan kembali ke klub dan memulai aktivitasnya pada 1 September untuk benar-benar refresh. Pasti keadaannya berat bagi mereka, kita saja yang tidak main berat menerimanya," terangnya.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes

Yunus Nusi Jadikan Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Sosok Panutan

 Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa dirinya menjadikan mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes, yang meninggal dunia pada Senin 6 Februari 2023 sebagai panuta

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2023