Kesan Pemain Liga Prancis Berduel dengan Timnas: Seru dan Bikin Nagih

Kapten Mauritius, Lindsay Rose
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Kapten Mauritius, Lindsay Rose, merasa begitu beruntung bisa bermain di Indonesia. Pemain klub Liga Prancis, Bastia, itu menuturkan ada atmosfer berbeda yang dirasakannya saat bermain menghadapi Timnas Indonesia di depan pendukungnya sendiri.

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 Pertanda Masa Depan Cerah

Atmosfer yang diciptakan para pendukung Timnas, menurut Rose, begitu luar biasa. Rose tak pernah merasakan atmosfer pertandingan seperti itu sebelumnya.

Wajar saja, main di Prancis atau Mauritius, dijelaskan Rose, antusiasme penonton tak terlalu tinggi.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

"Laga melawan Indonesia seperti pesta luar biasa buat kami. Banyak sekali penonton. Animo bagus, dan saya rasa semua pemain Mauritius punya mimpi main di depan publik seperti ini, stadion penuh, ramai, dan seru," terang Rose.

Dijelaskan eks bek Olympique Marseille yang kini main untuk Bastia itu, pengalaman main di Indonesia begitu berharga. Pengalaman ini pun, menurut Rose, layak untuk diwariskan kepada keturunannya.

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

"Pulang, saya bertemu anak dan bercerita, 'Ini lho yang ayah temukan di sana'. Saya tak akan pernah lupa dengan Indonesia," kata Rose.

Sementara itu, terkait pertandingan, Rose merasa Mauritius tak layak kalah dari Indonesia. Bagi pemain 26 tahun tersebut, Mauritius seharusnya bisa mencetak gol lebih dulu ke gawang Indonesia.

"Namun, kami tak beruntung. Harusnya, kami tak kebobolan di menit akhir," ujar Rose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya