Kunjungi Rumah Haringga, Mata Menpora Berkaca-kaca

Menpora, Imam Nahrawi (kanan) mengunjungi rumah Haringga Sirla
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Suasana duka masih menyelimuti keluarga korban aksi anarki oknum bobotoh, Haringga Sirla pada Rabu 26 September 2018. Menpora, Imam Nahrawi pun ikut larut dalam suasana duka ini.

Video Momen Mengerikan dalam Tragedi Sepakbola El Salvador

Imam mengunjungi rumah duka Haringga di Jalan Bangun Nusa, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, dalam rangka belasungkawa. Kedatangan Imam Nahrawi disambut ayah dan kakak Haringga. 

Dalam kedatangannya ini, mata Imam terlihat berkaca-kaca menahan sedih. Dia juga sempat memberikan motivasi, agar keluarga diberikan kesabaran. Imam juga menyampaikan salam dari Presiden, Joko Widodo. 

Tragedi Sepakbola El Salvador, 12 Orang Tewas di Stadion

"Kehadiran kami di tempat ini, tentu ingin mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya adik kita, Ari," kata Imam kepada wartawan.

"Tentu, kami juga hanya bisa menyampaikan hal ini kepada sang ayah, karena ibu dari Ari masih berada di Indramayu. Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi allah SWT," lanjutnya. 

Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Meninggalnya Suporter PSS Sleman

Imam pun mengaku kagum dengan kisah Hirlangga semasa hidup yang diceritakan sang ayah. Bagaimana Hirlangga yang kerap disapa Ari sosok yang rajin bekerja.

"Saya mendapat kisah yang luar biasa dari ayah dan kakaknya. Ternyata, Ari betul-betul pemuda yang hebat, rajin dalam kesehariannya bekerja. Artinya, saya bersaksi bahwa Ari adalah orang yang baik," jelas Imam Nahrawi. 

"Selanjutnya kami juga menyampaikan salam hormat dari Presiden Jokowi untuk keluarga, tentu Presiden Jokowi juga sangat berduka cita," lanjut dia. 

Seperti diketahui, Haringga tewas dianiaya oknum bobotoh sesaat sebelum laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu lalu, 23 September 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya