PSSI Habis Kesabaran 'Digantung' Luis Milla

Luis Milla memberikan arahan saat sesi latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Masa depan Luis Milla untuk kembali menakhodai Timnas Indonesia belum juga menemui titik terang. PSSI pun geram, sebab tawaran kontraknya belum juga digubris hingga saat ini.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

PSSI kemudian mengambil langkah. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, mengaku sudah memberikan waktu untuk Milla dan pada Selasa 16 Oktober 2018 menjadi tenggat waktunya untuk memberikan keputusan.

"Deadline untuk Milla muncul hari ini, kita akan tunggu dan lihat seperti apa. Besok apa pun hasilnya, ada atau tidak ada Milla kita akan lapor ke Exco. Agar keputusan bisa segera diambil," kata Tisha, ketika ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 16 Oktober 2018.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Luis Milla sedang berada di Spanyol setelah gagal mengemban tugas dari PSSI. Di ajang terakhir, Asian Games 2018, Milla hanya bisa membawa Skuat Garuda menembus perempatfinal dari target semifinal yang diembannya.
 
"Untuk komunikasi lancar. Yang saya butuhkan adalah dia memperlihatkan diri, itu saja. Mau diperpanjang atau tidak kontraknya sebagai pelatih, dia harus melaporkan hasil kerjanya selama 1,5 tahun karena setelah Asian Games 2018 dia langsung ke Spanyol.”

Setelah ditinggal Luis Milla, Timnas Indonesia masih ditangani pelatih interim, Bima Sakti. Sudah tiga laga uji coba yang dilakoninya dengan hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea
Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Sebelum diperkuat Nathan Tjoe-A-On atau Justin Hubner, skuad Timnas Indonesia sempat diisi oleh sejumlah pemain yang dahulu digadang-gadang menjadi Bintang sepakbola kita

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024