Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Singapura: Pakai Pola Ofensif

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Tak ada kejutan berarti yang dibuat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, saat menentukan susunan pemain di laga kontra Singapura, Jumat 9 November 2018. Di partai pembuka Piala AFF 2018 ini, Bima masih percaya dengan jebolan dari Asian Games 2018 silam.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Para pemain di starting eleven dalam pertandingan ini adalah mereka yang kerap main sebagai starter di Asian Games 2018. Lini belakang dikomandoi oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Tiga bek muda: Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, dan Putu Gede, bakal bekerja sama dengan sang senior, Rizky Pora, demi melapisi Andritany.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Sedangkan lini tengah dikomandoi Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Stefano Lilipaly nantinya bakal bertindak sebagai gelandang serang yang menyokong kinerja Irfan Jaya, Febri Hariyadi, dan Alberto Goncalves, di lini depan.

Lewat susunan pemain seperti ini, Bima memainkan pola 4-3-3. Pola ofensif yang diterapkan sudah pasti bertujuan agar Timnas tampil menekan sejak menit awal demi memburu gol-gol kemenangan.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Di sisi lain, Singapura justru tampil mengejutkan. Pelatih Fandi Ahmad berani menyimpan para pemain senior macam Shahril Ishak dan Baihakki Khaizan. Sementara itu, sang anak, Ikhsan Fandi, dimainkan sejak menit awal.

Berikut susunan pemain Singapura versus Indonesia

Singapura: Hassan Sunny (GK); Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah; Hariss Harun, Izzdin Shafiq; Yasir Hanapi, Faris Ramli Gabriel Quak; Ikhsan Fandi.

Indonesia: Andritany Ardhiyasa (GK); Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora, Putu Gede Juni Antara; Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Zulfiandi; Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Alberto Goncalves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya