Sembilan Jam diperiksa, Bendahara PSSI Dicecar 27 Pertanyaan

Berlinton Siahaan (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bendahara PSSI yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, diperiksa sembilan jam lamanya sebagai saksi kasus pengaturan skor di Liga sepak bola Indonesia. Usai diperiksa, dia mengaku dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

"Pertanyaannya, 27 pertanyaan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin 14 Januari 2019.

Pertanyaan meliputi pengetahuannya sebagai Bendahara PSSI. Pada polisi dia mengaku siap membantu polisi memberantas mafia bola di negeri ini.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

"Pertanyaan tadi khususnya cara pengeluaran uang di PSSI. Saya jelaskan sesuai dengan fungsi saya sebagai bendahara yaitu mengelola. Saya jawab dengan tegas dan organisasinya seperti apa di keuangan dan menyangkut pihak lain juga ada. Saya tegaskan kepada pihak kepolisian apa yang bisa saya jawab," katanya.

Berlinton mengatakan, kasus ini harus diselesaikan hingga tuntas hingga ke akarnya, agar tak mempengaruhi kompetisi. Berlinton tak mau skandal pengaturan skor akhirnya membuat Liga 1 2019 yang akan segera bergulir terganggu.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

"Saya juga masih Dirut di liga Indonesia baru. Jika tidak diselesaikan masalah ini akan berlarut dan mempengaruhi kompetisi, sponsor-sponsor akan melihat kita apakah ini dapat dilanjutkan atau tidak," ucap dia menyudahi.

Sebelumnya Berlinton tak memenuhi panggilan pada Selasa 8 Januari 2019 karena sedang berada di luar negeri. Lewat pengacara dia minta pemeriksaan ditunda 14 Januari 2019.

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024