Kongres PSSI di Bali, Mau Bahas Apa Saja Sih?

Sejumlah Pimpinan Eksekutif PSSI berdiskusi di kongres tahunan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – PSSI akan menggelar Kongres Tahunan di Bali, Minggu besok,  20 Januari 2019. Kongres ini rencananya dihadiri oleh 85 voters. Apa saja sih yang dibicarakan?

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Laporan terkait kegiatan dan PSSI di 2018, akan menjadi agenda utama. Pun, laporan keuangan PSSI tahun lalu dipaparkan kepada seluruh anggota.

PT Liga Indonesia Baru dan Federasi Futsal Indonesia, juga akan menyampaikan laporan terkait kegiatan mereka di 2018.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

Tak kalah penting, PSSI nantinya bakal membahas pembentukan Komite Adhoc Integritas. Badan ini didirikan, demi menuntaskan masalah pengaturan skor dan pertandingan.

Memang, belakangan dua isu tersebut begitu kencang berembus di sepakbola nasional. Satuan Tugas Antimafia Sepakbola terus bergeliat, mencokok orang-orang yang selama ini terindikasi bermain di praktik kotor tersebut.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

Agenda lainnya adalah pengangkatan, peresmian, dan pemberhentian orang atau badan sebagai anggota PSSI.

"Kami sudah melakukan persiapan dan koordinasi di seluruh aspek. Sejak sebulan lalu, kami sudah melakukan inspeksi dan persiapan. Hari ini, peserta berdatangan dan melakukan registrasi," kata Ketua Panitia Pelaksana Kongres Tahunan PSSI, Dessy Arfianto, dilansir situs resmi PSSI.

"Selain Ketua Umum PSSI, anggota Komite Eksekutif akan hadir. Tamu undangan dari Kemenpora, KONI, dan perakilan FIFA-AFC, juga hadir," lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya